FMB Tax Workshop Badan usaha

FMB Consultant Tax Workshop

Jakarta- Enam puluh wirausaha dari berbagai daerah di Jabodetabek, Sabtu (13 Mei 2017) mengikuti Workshop Pajak untuk Badan Usaha FMB Consultant bersama Pakar. Acara workshop ini dilangsungkan di Menara BTPN (Hoshino Tea Time Resto) selama satu hari penuh dan dimulai sejak pukul 09.00 WIB, diikuti dengan seksama oleh para peserta.

FMB Tax Workshop Badan usaha

Managing Partner FMB Consultant, Ivan Liyanto sedang memberikan materi perpajakan.

Salah satu tim konsultan Pajak FMB, Constantinus Pratama, mengatakan acara workshop ini adalah kali kedua FMB Consultant lakukan bersama Pakar. Workshop untuk Badan Usaha ini adalah salah satu seri workshop perpajakan mengenai penghitungan, pembayaran dan pelaporan pajak di Indonesia. Banyaknya kategori pajak di Indonesia terutama pajak penghasilan, dapat membuat sebuah perusahaan terutama UMKM sulit memahami kategori pajak bidang usaha mereka dan potensi pajak pun luput dari pengawasan.

Konsultan Pajak FMB, Constantinus Pratama sedang memberikan pengarahan atas materi pajak untuk badan usaha.

Konsultan Pajak FMB, Constantinus Pratama sedang memberikan pengarahan atas materi pajak untuk badan usaha.

Maka dari itu, dalam workshop pajak ini juga FMB Consultant memberikan materi mekanisme penghitungan, penyetoran dan pelaporan Pajak Penghasilan (PPh) yang dapat dikenakan pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia yaitu:

a) PP 46
b) PPh pasal 21
c) PPh pasal 23
d) PPh pasal 4 ayat 2

Tidak hanya PPh saja, FMB Consultant pun memberikan materi tata cara dan mekanisme melakukan pelaporan dan pembayaran pajak bulanan juga mekanisme rekonsiliasi, pelaporan dan pembayaran pajak tahunan dan mekanisme penghitungan, pelaporan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk UMKM.

FMB Tax Workshop Badan usaha

Suasana sesi diskusi para peserta dengan FMB Consultant dan Partner, Albert Richi Aruan.

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *