Introvert Personal Branding

3 Ways Introverts Can Boost Their Personal Brand

3 Cara Introvert Dapat Meningkatkan Merek Pribadi mereka

Gambaran, sejenak, seorang pria. Dia tidak mudah bergaul. Cukup dilindungi, sebenarnya; ia menghabiskan banyak waktu sendirian. Ketika di banyak pikirannya akan campur aduk, dan hatinya mulai berdetak hanya sedikit lebih cepat. Pria itu tahu dari potensi yang sebenarnya, tapi bahkan tidak bisa mulai berpikir tentang melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk sampai ke sana.

Jika ini terdengar seperti Anda, kemungkinan Anda seorang introvert.

Tetapi orang-orang introvert memiliki merek pribadi sama seperti manusia lainnya dari dunia, dan menyangkal bahwa memimpin kemungkinan besar akan ke jalur karir biasa-biasa saja. Yang benar adalah, introvert memiliki potensi untuk perintah hanya sebagai besar, jika tidak lebih besar, merek pribadi daripada bahkan orang yang paling extrovert.

Introvert Personal Branding

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat membangun merek pribadi Anda tanpa memberikan terlalu banyak ruang pribadi Anda:

1. Public speaking

Mimpi terburuk setiap orang introvert adalah, sayangnya, bagian yang sangat penting dari membangun merek pribadi – tetapi banyak waktu ketakutan Anda hanyalah sebuah hasil dari pikiran Anda bermain trik pada Anda.

Salah satu stigma terbesar introvert ‘berbicara di depan umum adalah berpikir penonton akan menghakimi mereka buruk selama pidato mereka, tidak peduli seberapa baik-berlatih itu. Ini serius dapat mempengaruhi bagaimana ceramah pergi. Sebuah metode yang bekerja untuk banyak introvert adalah untuk mengulang sesuatu seperti, “Penonton tidak akan menilai saya buruk.” Semakin Anda mengulanginya, akhirnya Anda percaya (setidaknya untuk sementara) dan melakukan lebih baik daripada jika Anda tidak.

Orang-orang datang ke acara berbicara Anda karena mereka ingin belajar lebih banyak tentang Anda dan apa yang Anda bicarakan. Ada juga tidak ada masalah dalam memperluas Anda sesi tanya jawab untuk mengambil sedikit tekanan terlepas dari diri sendiri.

Gunakan jaringan Anda untuk mencetak peluang berbicara di podcast hidup atau webinar. Meskipun mereka mungkin tidak seefektif berbicara di depan publik non-digital, peluang tersebut memungkinkan introvert untuk tumbuh jangkauan dan kredibilitas mereka dengan cara yang membuat mereka paling nyaman.

2. Digital presence

Internet menyediakan manfaat berinteraksi dengan orang-orang tanpa harus meninggalkan ruangan Anda. Melalui media sosial, Anda dapat jaringan dengan orang di seluruh dunia, semua dari kenyamanan ruang pribadi Anda.

Anda juga dapat mempublikasikan konten berkualitas dan berbagi dengan pengikut Anda untuk memaksimalkan jangkauan dan membangun kredibilitas lebih lanjut sebagai influencer. Menulis ide-ide fantastis dan pikiran bagi seluruh dunia untuk membaca dapat melakukan hal-hal luar biasa baik untuk merek pribadi Anda.

3. Traditional networking

Media sosial masih tidak menggantikan jaringan tradisional. Bertemu orang-orang di-orang adalah metode yang paling kuno jaringan karena suatu alasan – kerjanya.

Tapi siapa bilang Anda hanya perlu bertemu orang-orang di pameran perdagangan dan acara networking? Sebaliknya, hanya penelitian orang yang Anda ingin berbicara dengan dan membuat daftar. Kemudian, mencari tahu di mana mereka akan berbicara atau peristiwa mana mereka menghadiri dan pergi ke sana sendiri.

Setelah Anda sampai di sana, Anda sudah akan memiliki seseorang dalam pikiran untuk berbicara dengan, sehingga overload memikirkan siapa yang harus bicara pertama atau di mana untuk memulai tidak akan sama besar. Mungkin diperlukan beberapa kali untuk bisa digunakan untuk itu, dan itu tidak selalu berjalan seperti yang direncanakan, tetapi memiliki tujuan jangka pendek dapat membantu Anda melupakan kecemasan Anda sehingga Anda dapat membuat sebagian besar dari percakapan Anda.

 

Artikel ini pertama muncul di Personal Branding Blog dan di terjemahkan oleh FMB Consultant Blog.

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *